Husni Pencipta Botol Berbicara Ternyata Orang Demak

Tak disangka ternyata pak Husni dengan tampil di acara stasiun tv nasional Hitam Putih dengan botol yang bisa berbicara ternyata orang Demak. Dia berasal dari Banteng Mati kecamatan Mijen Kabupaten Demak.

Husni sempat wira wiri menghiasi program talkshow stasiun tv nasional. Dia juga sempat ramai dibicarakan di media sosial seperti postingan di kaskus lantaran dia menciptakan botol yang bisa mengeluarkan suara layaknya orang berbicara. Berikut ini aksi Husni saat tampil diacara hitam putih.


Husni mendapat sambutan yang antusias dari warga saat tampil di lapangan Desa Bermi Kecamatan Mijen baru baru ini.

Lebih lanjut Hartatik wartawan Suara Merdeka menceritakan kisah Pak Husni di Koran Suara Merdeka Edisi Senin 14 September 2015 sebagai berikut:

Husni sehari-hari bekerja sebagai pedagang keliling yang menjual gerabah, sebelum menciptakan botol bicara. Sekitar tahun 1998 bapak tiga anak ini iseng-iseng memainkan botol yang ditutupi pipa berbahan plastik.

Ternyata mainan tersebut bisa mengeluarkan suara. Pipa plastik tersebut hanya ditutup buka untuk mengeluarkan suara yang bisa berubah-ubah menjadi cempreng layaknya anak kecil. Ide dari kreativitas Husni itupun tidak serta merta diapresiasi orang sekitar.

"Awalnya banyak yang mencibir, ada yang bilang kalau masa kecil saya kurang bahagia.: Kata husni seraya tersenyum.

Cibiran tersebut disikapi Husni dengan bijak. Iapun terus menekuni penemuannya itu hingga menghasilkan suara yang didengarkan seprti anak kecil merenge manja. Husni mengaku  mainan ini bisa dibuat siapa saja.

Kunci dari botol itu bisa mengeluarkan suara layaknya oranga berbicara terletak pada telapak tangan. Masing-masing bunyi huruf maupun kata yang dihasilkan botol itu tergantung dari cara mengatupkan telatapak tangan di atas pipa.

"Yang tidak bisa cuma huruf m, r dan g" imbuhnya.

Penampilan Husni di sejumlah stasiun televisi swasta itu bermula dari salah seorang yang mengunggah video tetang dirinya yang sedang menjajakan mainan botol bicara. Video tersebut menarik perhatian kru kreatif dari salah satu program acara di stasiun televisi.

Husni mengaku dirinya telah tampil di tiga stasiun televisi swasta. setiap kali tampil honornya terbilang lumayan yakni sekitar 2 juta rupiah. Meskipun sudah terkenal Husni tidak segan segan berbagi pengetahuan kepada orang di sekitarnya. Sedikitnya sudah ada delapan orang di kampungnya yang bisa membuat mainan botol bicara.

Mampu Menguliahkan 2 Anaknya

Dari mainan yang semula dicibir orang itu, ia mampu menguliahkan dua anaknya di Universitas Teknologi Yokyakarta. Orang yang mau mendapatkan botol berbicara plus panduannya ini pun bisa membelinya dengan harga Rp 5.000,-

"Mainan ini saya kirim sampai aceh, dan beberapa provinsi di Sumatar" tukasnya.

sumber: Suara Merdeka 14 September 2015

COMMENTS

BLOGGER: 2
Loading...


Nama

Agenda,4,Agenda Kita,6,Bisnis,9,Celotehan,19,CPNS 2014,2,Demak Dalam Berita,2,Ekonomi,2,Informasi,39,Inspirasi Wong Demak,3,Intermezzo,1,kitab,1,Kreasi,1,Layanan Masyarakat,3,Lingkungan,3,Lowongan Kerja Demak,2,Opini,2,Peluang Bisnis,2,Pengajian Rutin,1,Pertanian,2,Pokemon Go,1,PSD Demak,2,Ragam,16,Sejarah,4,Tutorial,1,
ltr
item
Demak-ku: Husni Pencipta Botol Berbicara Ternyata Orang Demak
Husni Pencipta Botol Berbicara Ternyata Orang Demak
https://i.ytimg.com/vi/tQ8u7ehmK2s/0.jpg
https://i.ytimg.com/vi/tQ8u7ehmK2s/0.jpg
Demak-ku
https://demak-ku.blogspot.com/2015/09/husni-pencipta-botol-berbicara-ternyata.html
https://demak-ku.blogspot.com/
https://demak-ku.blogspot.com/
https://demak-ku.blogspot.com/2015/09/husni-pencipta-botol-berbicara-ternyata.html
true
949093178078590154
UTF-8
Semua postingan yang dimuat Tulisan tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal membalas Hapus Oleh Beranda HALAMAN TULISAN Lihat Semua Disarankan untuk anda LABEL Arsip SEARCH SEMUA TULISAN Tulisan yang anda inginkan tidak ditemukan Kembali ke Beranda Ahad Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ahd Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Salin semua kode Seleksi semua kode Semua kode telah tersalin Tidak dapat menyalin kode/tulisan silahkan tekan tombol [CTRL]+[C} untuk menyalin