Lokasi Tes Seleksi CPNS Demak di RSUD Tugu Semarang

Kabupaten Demak mendapat jatah lokasi tes perekrutan CPNS Demak 2014 di RSUD Tugu Semarang. Pelaksanaan tes menggunakan sistem Computer Assisted Tes (CAT) ini menginduk pada premprov. Demikian disampaikan oleh Asisten III Setda Demak, Agus Supriyanto di dampingi Kabag Humas, Daryanto kemaren. Agus mengatakan Kabupaten kuota sebanyak 55 Formasi CPNS dalam pengadaan CPNS tahun ini.

"Terdiri atas 28 formasi tenaga kependidikan dan 15 formasi tenaga teknis atau administrasi. Seluruh kualifikasi yang dibutuhkan bisa diakses di portal panselnas http://panselnas.menpan.go.id" jelasnya. Dari keseluruhan formasi sebanyak 5 persen atau tiga formasi dapat dilamar oleh Sarjana semua jurusan (kecuali sarjana kependidikan dan kesehatan). Ketiga formasi itu meliputi dua formasi untuk jabatan analis kebijakan dan satu formasi untuk jabatan auditor. Sedangkan Kualifikasi pendidikan yang diminta paling rendah D-III untuk formasi tenaga kesehatan.

Meskipun secara resmi belum ditentukan tapi pihaknya memperkirakan pendaftaran perekrutan CPNS Demak dimulai 10-23 September mendatang. (Jadwal pendaftaran resmi bisa dipantau di https://panselnas.menpan.go.id/index.php/status-data)

Pemkab demak memutuskan pengadaan tenaga CPNS ini menginduk Pemprov. Saat ini lanjut dia, Pemkab Demak tengah melakukan berbagai persiapan teknis berkaitan dengan pelaksanaan CPNS.

Dijelaskannya, pengerjaan soal memakai sistem CAT dengan mengerjakan soal langsung di komputer tanpa kertas. Seluruh pelaksanaan tes tersebut seluruhnya difasilitasi oleh Pemprov. Dengan konsekuensi memberikan kontribusi biaya tes peserta sebesar Rp 30.0000/orang.

Pelaksanaan pendaftaran nantinya dilaksankan dengan sistem single entry atau ID pada porta panselnas. Selanjutnya calon peserta juga harus melakukan pendaftaran di portal instansi http://sscn.bkn.go.id

KIRIM VIA POS

"Formulir pendaftaran dicetak melalui aplikasi online. Calon peserta yang sudah melakukan pendaftaran secara online harus mengirim berkas lamaran melalui PT Pos, denga alamat PO BOX CPNS KAB DEMAK 2014," imbuhnya.

Pengiriman berkas lamaran itu disertai dengan pendaftaran online. JIka berkas lamaran yang tidak dikirim melalui PT Pos maka pendaftaran tidak akan diproses.

Pengumuman pendaftaran resmi akan dilakukan setelah semua persiapan teknis siap. Pengumuman itu nanti akan ditempel pada tempat-tempat strategis dilingkungan Setda Demak. Ia menghimbau pada calon peserta jangan mudah tergoda oleh oknum yang menjanjikan bisa meluluskan  sebagai CPNS dengan imbalan tertentu. Sebab sistem CAT tidak memberikan celah untuk melakukan KKN.

Hasil ujian pun nanti bisa langsung diketahui segera setelah selesai melaksanakan tes. "Pendaftar juga haru mengamati penjelasan yang ada dalam portal secara teliti. dan pastikan instansi yang dilamar sudah sesuai dengan pilihan. Sebab jika sudah mendaftar di satu instansi maka tidak dapat mendaftar di instansi lainnya,"

sumber: Suara Merdeka Edisi Sabtu 6 September 2014

COMMENTS

Nama

Agenda,4,Agenda Kita,6,Bisnis,9,Celotehan,19,CPNS 2014,2,cpns 2018,1,Demak Dalam Berita,2,Ekonomi,2,Informasi,39,Inspirasi Wong Demak,3,Intermezzo,1,kitab,1,Kreasi,1,Layanan Masyarakat,3,Lingkungan,3,Lowongan Kerja Demak,2,Opini,2,Peluang Bisnis,2,Pengajian Rutin,1,Pertanian,2,Pokemon Go,1,PSD Demak,2,Ragam,16,Sejarah,4,Tutorial,1,
ltr
item
Demak-ku: Lokasi Tes Seleksi CPNS Demak di RSUD Tugu Semarang
Lokasi Tes Seleksi CPNS Demak di RSUD Tugu Semarang
Demak-ku
https://demak-ku.blogspot.com/2014/09/lokasi-tes-seleksi-cpns-demak-di-rsud.html
https://demak-ku.blogspot.com/
https://demak-ku.blogspot.com/
https://demak-ku.blogspot.com/2014/09/lokasi-tes-seleksi-cpns-demak-di-rsud.html
true
949093178078590154
UTF-8
Semua postingan yang dimuat Tulisan tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal membalas Hapus Oleh Beranda HALAMAN TULISAN Lihat Semua Disarankan untuk anda LABEL Arsip SEARCH SEMUA TULISAN Tulisan yang anda inginkan tidak ditemukan Kembali ke Beranda Ahad Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ahd Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Salin semua kode Seleksi semua kode Semua kode telah tersalin Tidak dapat menyalin kode/tulisan silahkan tekan tombol [CTRL]+[C} untuk menyalin