Pemborosan: Bimtek DPRD Demak Ala Bedhol Desa

"Pemborosan", itulah kesan pertama yang saya tangkap tatkala membaca berita Suara Merdeka tanggal 28 juli 2010 yang berjudul "Disorot, Bintek Dewan ke Jakarta". Bimbingan Teknis (Bintek) yang dilakukan dengan tujuan upaya menambah pengetahuan di bidang penyusunan APBD, APBDP hingga laporan keuangan terkait dengan tugas kedewanan, diikuti oleh seluruh anggota DPRD Demak.

Bintek yang dilakukan oleh anggota dewan ini sebenarnya tidak perlu dilakukan. Kalaupun perlu tidak seharusnya dilakukan secara bedhol desa mengusung semua anggota dewan ke Jakarta. Kenapa Tidak perlu dilakukan bintek? Dari 50 anggota dewan yang ada, 19 diantaranya adalah anggota lama yang paham betul mengenai tugas kedewanan. Mereka yang baru bisa belajar dari rekan mereka anggota dewan lama tentang tugas-tugas mereka di rumah rakyat. Disamping itu adalah menjadi tugas partai politik untuk memberi bimbingan dan pendidikan politik bagi para kadernya.

Jika merasa perlu Bintek, kenapa harus dengan biaya mahal bedhol desa ke Ibu kota, tidak bisakah dilakukan di Demak dengan mengundang para pembicara hadir ke Daerah? Bila dilakukan di Daerah, maka tidak perlu biaya akomodasi hotel berbintang empat sebanyak 50 orang. tapi cukup memberi akomodasi pembicara saja.

Penerimaan Asli Daera (PAD) Demak termasuk sangat rendah, banyak pembangunan yang terpaksa tertunda bahkan terbengkalai karena minimnya anggaran, sebagai contoh di depan mata adalah Pasar Bintoro yang selalu urung dilakukan. Anggaran yang sangat sedikit ini harus dihemat untuk pembangunan.

Referensi :
Disorot, Bintek Dewan Ke Jakarta
Pelantikan Anggota DPRD Kab Demak Periode 2009 – 2014

COMMENTS



Nama

Agenda,4,Agenda Kita,6,Bisnis,9,Celotehan,19,CPNS 2014,2,Demak Dalam Berita,2,Ekonomi,2,Informasi,39,Inspirasi Wong Demak,3,Intermezzo,1,kitab,1,Kreasi,1,Layanan Masyarakat,3,Lingkungan,3,Lowongan Kerja Demak,2,Opini,2,Peluang Bisnis,2,Pengajian Rutin,1,Pertanian,2,Pokemon Go,1,PSD Demak,2,Ragam,16,Sejarah,4,Tutorial,1,
ltr
item
Demak-ku: Pemborosan: Bimtek DPRD Demak Ala Bedhol Desa
Pemborosan: Bimtek DPRD Demak Ala Bedhol Desa
Demak-ku
https://demak-ku.blogspot.com/2010/07/pemborosan-bimtek-dprddemak-ala-bedhol.html
https://demak-ku.blogspot.com/
https://demak-ku.blogspot.com/
https://demak-ku.blogspot.com/2010/07/pemborosan-bimtek-dprddemak-ala-bedhol.html
true
949093178078590154
UTF-8
Semua postingan yang dimuat Tulisan tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal membalas Hapus Oleh Beranda HALAMAN TULISAN Lihat Semua Disarankan untuk anda LABEL Arsip SEARCH SEMUA TULISAN Tulisan yang anda inginkan tidak ditemukan Kembali ke Beranda Ahad Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ahd Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Salin semua kode Seleksi semua kode Semua kode telah tersalin Tidak dapat menyalin kode/tulisan silahkan tekan tombol [CTRL]+[C} untuk menyalin