Mempopulerkan Kampung Bule Di Soropadan

Siapa bilang hanya di Bali dan Jogja saja yang ada bulenya, di Demak juga ada bule. Tapi bule yang satu ini bukan orang luar negeri yang berkulit putih dan bertubuh jangkung. Bule ini adalah singkatan Jambu dan Lele. Budidaya jambu merah delima dan citra serta ikan lele, yang dilakukan oleh masyarakat desa Wonosari kecamatan Bonang menjadi populer dengan istilah Bule (Jambu +Lele). Oleh karena itu tidak salah jika wonosari disebut dengan kampung bule.

Kampung bule ini telah meraih predikat terbaik nomor satu di Jawa Tengah, bahkan baru-baru ini Kampung Bule didaulat menjadi wakil Jawa Tengah dalam Kompetesi Kampung Lele Nasional. Oleh karena itu tidak salah jika kampung yang mampu menghasilkan ikan lele tujuh ton perhari ini, menjadi harapan roda penggerak ekonomi demak. Setidaknya ada beberapa potensi yang bisa dikembangkan dari kampung Bule ini. Antara lain industri rumah tangga pengolahan lele (seperti keripik lele, abon lele, dendeng lele, sale lele), Wisata Edukasi Berternak Lele, Pemancingan dan Resto aneka masakan ikan. Penganan yang dihaslkan dari olahan lele ini juga menambah variasi kuliner demak yang bisa menjadi oleh-oleh khas Demak, sehingga memperkaya daya tawar pariwisata Demak.

Pameran Agrobisnis terakbar jawa tengah soropadan menjadi sarana yang tepat memperkenalkan demak kepada masyarakat, khususnya investor. Pameran yang digelar tahunnya yang diikuti seluruh kabupaten di jawa tengah menampilkan segala potensi pertanian dan perikanan daerah. Di sinilah produk-produk demak ditunjukkan. Apa saja yang bisa dikembangkan di demak.

Kendati pada hari pertama pameran, tansaksi hanya mencapi 3 juta saja, namun menurut Menurut Kabid Agrobisnis Kabupaten Demak Hari Adi Susilo tidak mempersoalkannya. Karena menurutnya, stand hanya bagian dari promosi dan manfaat terpenting adalah mempertemukan para investor agrobisnis dengan kelompok tani yang dibinanya.

Image Courtesy of Suara Merdeka

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...


Nama

Agenda,4,Agenda Kita,6,Bisnis,9,Celotehan,19,CPNS 2014,2,Demak Dalam Berita,2,Ekonomi,2,Informasi,39,Inspirasi Wong Demak,3,Intermezzo,1,kitab,1,Kreasi,1,Layanan Masyarakat,3,Lingkungan,3,Lowongan Kerja Demak,2,Opini,2,Peluang Bisnis,2,Pengajian Rutin,1,Pertanian,2,Pokemon Go,1,PSD Demak,2,Ragam,16,Sejarah,4,Tutorial,1,
ltr
item
Demak-ku: Mempopulerkan Kampung Bule Di Soropadan
Mempopulerkan Kampung Bule Di Soropadan
http://4.bp.blogspot.com/_R3gfExuJAFc/SkWbWsGC7WI/AAAAAAAAAKM/ZfGB_pdySpc/s320/kampung+bule+demak.jpg
http://4.bp.blogspot.com/_R3gfExuJAFc/SkWbWsGC7WI/AAAAAAAAAKM/ZfGB_pdySpc/s72-c/kampung+bule+demak.jpg
Demak-ku
https://demak-ku.blogspot.com/2009/06/mempopulerkan-kampung-bule-di-soropadan.html
https://demak-ku.blogspot.com/
https://demak-ku.blogspot.com/
https://demak-ku.blogspot.com/2009/06/mempopulerkan-kampung-bule-di-soropadan.html
true
949093178078590154
UTF-8
Semua postingan yang dimuat Tulisan tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal membalas Hapus Oleh Beranda HALAMAN TULISAN Lihat Semua Disarankan untuk anda LABEL Arsip SEARCH SEMUA TULISAN Tulisan yang anda inginkan tidak ditemukan Kembali ke Beranda Ahad Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ahd Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Salin semua kode Seleksi semua kode Semua kode telah tersalin Tidak dapat menyalin kode/tulisan silahkan tekan tombol [CTRL]+[C} untuk menyalin