Selasa, 15 September 2015

Husni Pencipta Botol Berbicara Ternyata Orang Demak

Tags

Tak disangka ternyata pak Husni dengan tampil di acara stasiun tv nasional Hitam Putih dengan botol yang bisa berbicara ternyata orang Demak. Dia berasal dari Banteng Mati kecamatan Mijen Kabupaten Demak.

Husni sempat wira wiri menghiasi program talkshow stasiun tv nasional. Dia juga sempat ramai dibicarakan di media sosial seperti postingan di kaskus lantaran dia menciptakan botol yang bisa mengeluarkan suara layaknya orang berbicara. Berikut ini aksi Husni saat tampil diacara hitam putih.


Husni mendapat sambutan yang antusias dari warga saat tampil di lapangan Desa Bermi Kecamatan Mijen baru baru ini.

Lebih lanjut Hartatik wartawan Suara Merdeka menceritakan kisah Pak Husni di Koran Suara Merdeka Edisi Senin 14 September 2015 sebagai berikut:

Husni sehari-hari bekerja sebagai pedagang keliling yang menjual gerabah, sebelum menciptakan botol bicara. Sekitar tahun 1998 bapak tiga anak ini iseng-iseng memainkan botol yang ditutupi pipa berbahan plastik.

Ternyata mainan tersebut bisa mengeluarkan suara. Pipa plastik tersebut hanya ditutup buka untuk mengeluarkan suara yang bisa berubah-ubah menjadi cempreng layaknya anak kecil. Ide dari kreativitas Husni itupun tidak serta merta diapresiasi orang sekitar.

"Awalnya banyak yang mencibir, ada yang bilang kalau masa kecil saya kurang bahagia.: Kata husni seraya tersenyum.

Cibiran tersebut disikapi Husni dengan bijak. Iapun terus menekuni penemuannya itu hingga menghasilkan suara yang didengarkan seprti anak kecil merenge manja. Husni mengaku  mainan ini bisa dibuat siapa saja.

Kunci dari botol itu bisa mengeluarkan suara layaknya oranga berbicara terletak pada telapak tangan. Masing-masing bunyi huruf maupun kata yang dihasilkan botol itu tergantung dari cara mengatupkan telatapak tangan di atas pipa.

"Yang tidak bisa cuma huruf m, r dan g" imbuhnya.

Penampilan Husni di sejumlah stasiun televisi swasta itu bermula dari salah seorang yang mengunggah video tetang dirinya yang sedang menjajakan mainan botol bicara. Video tersebut menarik perhatian kru kreatif dari salah satu program acara di stasiun televisi.

Husni mengaku dirinya telah tampil di tiga stasiun televisi swasta. setiap kali tampil honornya terbilang lumayan yakni sekitar 2 juta rupiah. Meskipun sudah terkenal Husni tidak segan segan berbagi pengetahuan kepada orang di sekitarnya. Sedikitnya sudah ada delapan orang di kampungnya yang bisa membuat mainan botol bicara.

Mampu Menguliahkan 2 Anaknya

Dari mainan yang semula dicibir orang itu, ia mampu menguliahkan dua anaknya di Universitas Teknologi Yokyakarta. Orang yang mau mendapatkan botol berbicara plus panduannya ini pun bisa membelinya dengan harga Rp 5.000,-

"Mainan ini saya kirim sampai aceh, dan beberapa provinsi di Sumatar" tukasnya.

sumber: Suara Merdeka 14 September 2015

2 Komentar

Hebat mat husein...ada kah yg tau no hpnya bapak husein gk ya...kalo ada boleh bagi dong...

Hebat mat husein...ada kah yg tau no hpnya bapak husein gk ya...kalo ada boleh bagi dong...


EmoticonEmoticon