Bahagia Menjadi Orang Demak


Ntah ini hanya pikiran saya saja atau kenyataannya orang-orang Demak merasa lebih puas sebagai orang Demak.

Kalau saya perhatikan postingan, komentar, dan berbagai ungkapan di sebuah group online Warga Demak 2 - 3 tahun lalu, dibandingkan saat ini, ada perubahan dalam hal rasa bangga, puas sebagai orang Demak. Dulu ugkapan minder, merasa rendah diri, bahkan malu mengakui sebagai orang demak sering bermunculan. Kerap muncul ungkapan "Apa yang bisa kita banggakan dari Demak?" Pertanyaan dengan nada pesimis dan tanggapan yang adapun banyak bermuatan rasa pesimis..

Sekarang???? Apakah masih seperti itu atau beda. Saya merasakan ada perubahan orang-orang di group tersebut dan masyarakat dalam memandang dirinya sebagai orang Demak. Apakah perubahan itu karena kenyataan di lapangan memang ada perubahan kehidupan yaneg lebih baik di Demak, sehingga ada rasa bangga, puas... bahkan bahagia menjadi orang Demak. Atau hanya karena bertambahnya informasi tentang hal-hal yang membanggakan yangg dulu belum pernah kita ketahui. Atau hanya sekedar persepsi (anggapan) kita utk memilih bangga?

Apapun itu... walau hanya sekedar persepsi, ketika kita memilih rasa bangga, memilih bahagia menjadi orang Demak, kita akan menemukan seribu alasan dan fakta (kenyataan) hidup yang membuat kita bangga dan bahagia, segala sumber daya yang kita miliki akan mendukung mewujudkan rasa bahagia tersebut.

Seperti yang pernah dikatakan Henry Ford (pemilik perusahaan mobil ford) "Ketika engkau menganggap dirimu mampu, atau menganggap tidak mampu, dua duanya benar". Kita yang pernah mengaji pada ustadz/kyai tentu tahu betul ungkapan ini "Allah tergantung pada prasangka hambanya".

So... apakah kita bahagia menjadi orang Demak?

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...


Nama

Agenda,4,Agenda Kita,6,Bisnis,9,Celotehan,19,CPNS 2014,2,Demak Dalam Berita,2,Ekonomi,2,Informasi,39,Inspirasi Wong Demak,3,Intermezzo,1,kitab,1,Kreasi,1,Layanan Masyarakat,3,Lingkungan,3,Lowongan Kerja Demak,2,Opini,2,Peluang Bisnis,2,Pengajian Rutin,1,Pertanian,2,Pokemon Go,1,PSD Demak,2,Ragam,16,Sejarah,4,Tutorial,1,
ltr
item
Demak-ku: Bahagia Menjadi Orang Demak
Bahagia Menjadi Orang Demak
Demak-ku
https://demak-ku.blogspot.com/2015/05/bahagia-menjadi-orang-demak.html
https://demak-ku.blogspot.com/
https://demak-ku.blogspot.com/
https://demak-ku.blogspot.com/2015/05/bahagia-menjadi-orang-demak.html
true
949093178078590154
UTF-8
Semua postingan yang dimuat Tulisan tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal membalas Hapus Oleh Beranda HALAMAN TULISAN Lihat Semua Disarankan untuk anda LABEL Arsip SEARCH SEMUA TULISAN Tulisan yang anda inginkan tidak ditemukan Kembali ke Beranda Ahad Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ahd Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Salin semua kode Seleksi semua kode Semua kode telah tersalin Tidak dapat menyalin kode/tulisan silahkan tekan tombol [CTRL]+[C} untuk menyalin