Sabtu, 06 Juni 2009

Tentang Demak - ku

Tags


Lahir di daerah yang mewarisi tradisi kerajaan islam pertama di tanah jawa merupakan kebanggan bagiku, Lenyapnya kerajaan ini bersama dengan kerajaan-kerajaan lainya di nusantara tidak membuat kebanggaan ini ikut runtuh bersama puing-puing istana yang lapuk, karena kejayaan yang pernah diraih kerajaan ini akan mampu diwujudkan kembali oleh pewaris semangat Sultan Syah Alam Akbar, Senapati Jimbun Ningrat Ngabdurahman Panembahan Palembang Sayidin Panatagama, Raden Fatah.

Adalah sebuah kebahagian bisa memotret dan merekam proses menuju kejayaan itu dalam untaian kata-kata yang aku beri nama demak-ku. Pernak pernik dan ragam kehidupan masyarakat demak yang begitu banyaknya tak kan habis untuk dikisahkan. Apalagi kalo hanya dalam wadah blog demak - ku. blog demak - ku tak ubahnya gayung kecil yang hanya mampu mengambil sedikit air dari lautan kisah kehidupan masyarakat demak. dan itupun hanya sebatas opini dan pandangan seorang biasa.

Blog demak-ku ini hanyalah salah satu upaya kecil untuk menghadirkan informasi berharga khusus dari, oleh, dan untuk masyarakat demak. semoga kehadiran blog ini memberi manfaat bagi saya dan masyarakat demak pada umumnya.

26 Komentar

Sukses buat Demakku.
Kalau saya pulang kampung pasti lewat Demak...
Saya dulu sering tidur di rumah teman saya di Kali Cilik...

lajutiin terus bro.. semangat.. aku juga lahir di demak bro tpi sekarang netep di kaliwungu.. sebenarnya aku juga udag blog demaksquare.blogspot.com tpi itu semua berhenti d tengah jalan cz g ad artikel2 yg aku butuhkan buat aku post. klo anda berkenan monggo kita kembangin demak bersama melalui blog hehheeh..

kunjungu aku d www.pecundangkaliwungu.blogspot.com

Demak...... kota Uyeeeee ..... I Love Demak Full...hahahahaha... q pemuda Demak jg kawan...

kunjungi Blog pnyaq jg ea kawan....
http://cinta-reggae.blogspot.com/

Salam damai.....

demak yang idak maju - maju, PADmu mana?

-> Semua

mari saling bergotong royong membangun daerah

Kita sebagai warga demak, menaruh harapan besar agar kab. demak yg "kaya" dikelola dengan baik untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat. Jgn smpi Demak dikelola oleh tangan2 jahil yg hanya ingin mengeruk keuntungan sendiri. sekarang sudah memasuki abad 21 namun smpi saat ini di desa2 jln2 yg sebagi akses masyarakat ternyata masih bnyk yg mathol alias berlumpur....ayo pemda...ayo masyarakat qt bangun demak kita tercinta....dah 2010 nih.. masak kita kalah dengan kab. tetangga

bersama membangun demak.
Saatnya memilih pimpinan Demak, untuk lima tahun ke depan. Saatnya mereka mengobral janji-janji, saatnya juga masyarakat di suguhi tontonan yang penuh dengan hingar bingar kampanye. Adakah salah satu yang sesuai dengan hati nurani anda, yang layak memimpin Demak kedepan? Semoga.

demak..pasar bintoromu masih kumuhhh.....ayo cepat maju pasar bintoro...

jalanny msih jelek>>>segera d perbaiki///

wah liat blog ini jd terinspirasi wat bkin yg serupa. oia sebelumnya salam, aq juga lair n bertempat tinggal di demak.namun sudah lama saya mengenyam pendidikan n tinggal di semarang, ya karena akses jalan yg masih buruk unuk menghubungkan desa saya dengan pusat kota demak. jadi saya lebih memilih semarang. nah sejak saat itu saya lebih sering membuat postingan, grup, blog, komunitas ttg semarang. liat blog ini jiwa keDEMAKan ku jadi timbul hahahaha

seorang sarjana mengatakan : "Dimanapun kamu berada, kamu pasti menemukan orang Demak, banggalah menjadi orang Demak"

nama aslimu siapa?
mau pinjem foto demak dari sini untuk referensi tapi masa nggak tau sumbernya (fotografernya)

kangen neyh pengen pulang kampung ke demak....

Pengacara Perceraian di PA / PN Semarang & Demak
W.D.Y. & PARTNERS
Tel:
085225446928
089668861613
08883959490
website
http://kantorhukum-wdy.blogspot.com/

APA Sih yang DIBANGGAKAN?????dari dulu gak ada perubahan yang signifikan.....Kabupaten ini hanya akan menjadi KABUPATEN MISKIN yang tertinggal

banyak komentar dari pengunjung yang menggugah semangat tapi ada juga yang pesimis. pembangunan bukan hanya di lksanakan dengan kata2 tapi dengan perbuatan, secercah harapan masih terbuka lebar di depan kita, mari kawan kita lakukan yang terbaik demi Demak tercinta. Pembangunan yang maju tanpa meninggalkan tradisi Demak sebagai kota wali yang religius. Maju Demakku tercinta

mau cari no. radio suara kota wali kok nggak dapat dapat

Bang ternyata kamu sudah nulis tentang sungai di Demak. Aduh ideku jadi basi.

bang bisa minta tolong update info tenatng pertanian demak gk gan?

soalnya besok kalo ngajuin Tugas Akhir saya mau meneliti tentang hubungan pertanian demak dan tingkat merantau warga deamak yang tersebar di seluruh indonesia gan.
gua dah cari cari sejarh pertanian demak tapi gk dapet dapet bang

saat ini aku merantau disebuah pondok, tepatnya (PM Gontor, Ponorogo).aku merasa tidak ikhlas apabila kota kelahiranku nku ini di rendah-rendahkan oleh seseorang kemudian orang itu membanggakan kotanya! karena dipondok ini banyak santri dari berbagai daerah dipenjuru indonesia! yang saling membanggakan daerahnya masing-masing! dan sudah 1\5th aku tidak pulang karena peraturan pondok!! dan semangatku ingin menginjakkan lagi kota itu semakin menggebu2 apabila aku mengingat kotaku ini yang dalam keadaan seperti ini!!

Mari kita bangun bersama-sama tanah kelahiran kita ini!!!!!

Alangkah baiknya kota Demak dipimpin oleh anak asli pribumi! agar dia memiliki rasa kepemilikan kota kelahirannya itu! dan ia harus tidak memiliki tujuan untuk mengeruk keuntungan semata

itu pikiran yg sempit cak.....! ojok ngomong PRIBUMI lah...! siapa pun dia yg kredibel, ju2r,amanah, peduli pada warga ya iku yg cocok jadi suri tauladan dan memimpin kota wali demak. sy asli mranggen demak, tp skrg meniti karier di bangil pasuruan jatim.
salam seduluran. trim. ACHMAD ALVIN HAMAMI

Agama Islam dan budaya/tradisi Demak yang Islami harus tetap/terus dipertahankan/dilestarikan dan bahkan dikembangkan. Apalagi Demak merupakan salah satu kota tertua yang bersejarah di dalam pengembangan agama Islam ke seluruh pelosok Nusantara/Indonesia. Petilasan sejarah dari kebesaran Para Walisongo dalam menyebarkan agama Islam sambil membantu dan menolong masyarakat pedesaan (syiar agama dan melakukan kegiatan2 sosial-kemanusiaan. Maju terus Demak dan galakkan pembangunan fisik dan pembangunan non-fisik (keagamaan) di Demak.


EmoticonEmoticon