Selasa, 09 Juni 2009

Wajah Baru Website Pemkab Demak

Setelah semalam saya dapati keanehan di website pemkab demak, ternyata dugaan saya kalo website resmi pemkab Demak akan dirombak adalah benar. ini adalah screen shot website pemkab demak yang saya ambil pada jam tanggal 9 juni 2009 07.00.


Saya cukup senang dengan perubahan yang dilakukan tim IT kabupaten demak. Meskipun masih ada ketidakpuasan dalam hati. ketidak puasan tersebut adalah. Perombakan yang dilakukan terkesan kurang serius, hal ini tercermin dengan design dan konten yang seadanya. Pemilihan design dengan template yang di bawah standar dan gratisan agaknya "nggak banget" untuk sebuah situs sekelas pemerintahan. Dengan template gratisan ini, sangat mudah masyarakat umum untuk menjiplaknya. Tampilan design website pemkab demak yang saya perlihatkan diatas dapat anda dapatkan dengan mudah dan gratis di sini.

Di samping itu banyak halaman yang masih "undercontruction". Hal ini tidak jauh dengan website pendahulunya yang broken link, atau linknya hanya mengarah ke "#". Apakah halaman-halaman under contruction tersebut akan segera diperbaiki? mengingat website lama yang jarang diupdate dan broken link yang dibiarkan bertahun-tahun, rasanya sulit berharap akan ada perubahan berarti. Harapan saya perubahan tersebut benar2 akan dilakukan.

Akhir tulisan singkat ini, semoga ini hanya ujicoba saja, dan akan disusul dengan website kabupaten demak yang bener-bener powerful, baik dari sisi design, navigasi, terutama lagi informasi dan aplikasi yang ditawarkan. maju terus IT demak...

6 Komentar

Mas Muntoha aja yang buat website resmi untuk Demak... :)

Gratis ya nggak apalah, yang penting contennya diupdate terus ya... maju terus Demakku.

@ mas ardi, wah kalo saya cuma bisa kritik doang, maklum belajar web design dan programing berhenti di tengah jalan.

@ mas hafidz. itu lah yang paling aku harapkan. upadate dan update. banyak orang2 demak yang pinter2 di luar daerah yang saya yakin mereka akan sangat butuh info tentang demak. setidaknya untuk melepas rindu kampung halaman.

semoga demak makin maju.

@ihsan, klo banyak orang demak yang pinter2 di luar daerah, tolong dong mas untuk memikirkan dan membangun demak juga

Katanya pemkab Demak butuh PNS banyak, mohon infinya dunk....bendot_79@ymail.com

katanya demak kota wali ? tapi kenapa di mushala terminal demak untuk berwudhu ja bayar yah ! ( pengalaman beberapa hari yg lalu dan beberapa tahun yg lalu )


EmoticonEmoticon