Dua Perusahaan Asing Tertarik Pada Demak

Kemudahan perizinan dan dukungan kebijakan Pemkab yang pro investasi, menarik sejumlah investor luar negeri untuk masuk ke Kota Wali. Setidaknya ada dua perusahaan besar yang melirik untuk mengembangkan usahanya di Kabupaten Demak. Perusahaan itu membidangi tekstil dan kertas. Saat ini kedua investor sedang menjajaki lokasi yang akan ditempati, yakni Desa Trengguli Kecamatan Wonosalam dan Sayung.

Plt Kabag Perekonomian Setda Demak Eko Pringgolaksito menuturkan, kehadiran investor memang dibutuhkan untuk mengembangkan usaha yang mampu menggairahkan perekonomian rakyat. Karenanya, pemkab memberikan kemudahan perizinan termasuk mencarikan lokasi usaha. Upaya itu untuk memudahkan investor yang sedang mengembangkan sayap di Indonesia.

Kata Eko, banyak daerah yang diminati sebagai lokasi pengembangan, akan tetapi tidak semuanya menunjukkan sikap yang pro investasi. Apabila kedua perusahaan itu jadi dikembangkan di Demak, dipastikan bakal menampung ribuan tenaga kerja. Untuk perusahaan tekstil setidaknya menyedot 2.000 tenaga kerja. Sedang perusahaan kertas dapat menarik ratusan tenaga.

Rencana masuknya perusahaan tekstil juga menjadi pembicaraan dalam pertemuan Forum for Economic Development and Employment Promotion (Fedep) Demak. Ketua Fedep Demak Drs H Edy Sayudi menuturkan, persoalan yang saat ini dihadapi investor tersebut adalah adanya batasan pemakaian listrik industri, karena PLN sedang melakukan program penghematan. Bagi industri baru ada pembatasan penggunaan listrik yakni sekitar 20.000 KVA. (ANA)

COMMENTS



Nama

Agenda,4,Agenda Kita,6,Bisnis,9,Celotehan,19,CPNS 2014,2,Demak Dalam Berita,2,Ekonomi,2,Informasi,39,Inspirasi Wong Demak,3,Intermezzo,1,kitab,1,Kreasi,1,Layanan Masyarakat,3,Lingkungan,3,Lowongan Kerja Demak,2,Opini,2,Peluang Bisnis,2,Pengajian Rutin,1,Pertanian,2,Pokemon Go,1,PSD Demak,2,Ragam,16,Sejarah,4,Tutorial,1,
ltr
item
Demak-ku: Dua Perusahaan Asing Tertarik Pada Demak
Dua Perusahaan Asing Tertarik Pada Demak
Demak-ku
http://demak-ku.blogspot.com/2009/04/dua-perusahaan-asing-tertarik-pada.html
http://demak-ku.blogspot.com/
http://demak-ku.blogspot.com/
http://demak-ku.blogspot.com/2009/04/dua-perusahaan-asing-tertarik-pada.html
true
949093178078590154
UTF-8
Semua postingan yang dimuat Tulisan tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal membalas Hapus Oleh Beranda HALAMAN TULISAN Lihat Semua Disarankan untuk anda LABEL Arsip SEARCH SEMUA TULISAN Tulisan yang anda inginkan tidak ditemukan Kembali ke Beranda Ahad Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ahd Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Salin semua kode Seleksi semua kode Semua kode telah tersalin Tidak dapat menyalin kode/tulisan silahkan tekan tombol [CTRL]+[C} untuk menyalin